Makanan Bersantan

Apa Benar Makanan Bersantan Dapat Membuat Mual?

Makanan Bersantan

Makanan Bersantan

BandungKita.net – Di Indonesia, makanan bersantan seringkali dianggap sbg makanan dgn cita rasa yang luar biasa. Sebagai contoh, masakan laksana opor ayam dan rendang bahkan dirasakan sebagai di antara makanan yang sangat enak. Hanya saja, dibalik kelezatan dari sekian banyak makanan bersantan ini, tidak sedikit orang yang fobia untuk mengonsumsinya karena dirasakan mampu mengakibatkan gangguan pencernaan.
Mungkinkah makanan bersantan dapat menyebabkan gangguan pencernaan?

Pakar kesehatan menyinggung santan memang dapat meningkatkan asam lambung. Hanya saja, efek ini pun tidak tidak jarang kali terjadi pada seluruh orang. Banyak orang yang terbiasa mengonsumsi makanan bersantan tetapi sama sekali tidak mendapatkan akibat kesehatan ini.

Biasanya, fenomena dari eskalasi asam lambung ini bakal disertai dengan rasa nyeri pada perut unsur atas atau dada, rasa tidak nyaman atau masam pada tenggorokan, sampai sensasi sesak napas. Jika anda bahkan sampai merasakan sensasi mual dan muntah sesudah mengonsumsi makanan bersantan, besar bisa jadi kita tergolong dalam orang-orang yang merasakan gangguan pencernaan setelah santap santan. Untuk lebih detailnya Anda dapat membaca artikel kesehatan di RootHealthTips atau situs – situs kesehatan yang lain yang menurut Anda informasinya lebih terperinci dan lengkap, menurut saya sih blog kesehatan yang terpercaya dan artikelnya lengkap ya di blog RootHealthTips tersebut.

Jika anda memang mempunyai riwayat penyakit maag atau gangguan asam lambung, terdapat baiknya anda tidak sembarangan dalam mengonsumsi makanan.

Berikut ialah beberapa jenis makanan yang usahakan anda hindari demi menangkal atau menanggulangi maag.

Makanan pedas

Rasanya memang enak dan dapat membuat nafsu santap meningkat, tetapi makanan pedas dapat menyebabkan eskalasi asam lambung, lagipula jika porsinya cukup tidak sedikit dan level pedasnya paling tinggi.

Makanan cepat saji dan makanan olahan

Makanan cepat saji laksana burger dan makanan olahan laksana nugget dan sosis mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga dapat menyebabkan eskalasi kadar asam lambung dengan cepat.

Makanan yang dapat memproduksi gas

Beberapa jenis sayuran laksana kol dan sawi dapat menyebabkan buatan gas di dalam perut bertambah dan akhirnya memprovokasi kadar asam lambung.

Beberapa jenis minuman tertentu

Minuman bersoda dan minuman berkafein laksana kopi dapat menyebabkan eskalasi asam lambung sampai-sampai usahakan dihindari oleh penderita maag.
Mengatasi mual-mual setelah santap santan

Jika anda mulai merasakan sensasi mual dan tidak nyaman di perut sesudah mengonsumsi makanan bersantan, maka kita pasti akan kendala untuk melakukan kegiatan dengan normal.

Berikut ialah beberapa teknik yang dapat kita kerjakan untuk menanggulangi mual setelah santap santan.

Minum air putih

Minum air putih dapat membantu kita menanggulangi mual setelah santap santan. Hanya saja, tidak boleh mengonsumsinya dalam jumlah yang terlampau banyak. Minumlah dengan porsi yang sedikit tetapi dengan frekuensi yang lumayan sering. Air akan dapat melancarkan laju pencernaan sampai-sampai sensasi tidak nyaman pada perut dapat dihilangkan.

Minum jahe

Minuman yang diciptakan dari jahe sudah dikenal luas sebagai penghilang sensasi mual-mual. Di samping itu, minuman dari jahe ini pun akan menciptakan badan lebih hangat dan nyaman.

Makan pisang

Buah yang dikenal mempunyai rasa yang manis dan mengenyangkan ini ternyata juga dapat membantu menanggulangi rasa mual yang hadir setelah anda mengonsumsi makanan bersantan. Di samping itu, kandungan di dalam pisang pun mampu menciptakan energi tubuh bertambah sehingga anda pun akan menjadi lebih bugar.

Sari lemon

Sari lemon juga dapat mengatasi rasa mual yang hadir setelah kita santap santan. Kita melulu perlu memeras sejumlah buah lemon dan menambahkan tidak banyak gula pada air perasan tersebut. Sari lemon lebih sesuai untuk dikonsumsi dalam situasi hangat karena dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh.

sekian artikel mengenai Apa Benar Makanan Bersantan Dapat Membuat Mual, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *